Anjing Pelacak Dikerahkan Dalam Pengawasan Arus Balik

CANALBERITA.COM – Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Polda langsung turun memantau kondisi arus balik lebaran Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sampit, Jumat 6 Mei 2022 siang.

Dalam kunjungannya kali ini, Wakapolda beserta rombongan didampingi Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Wakil Bupati Kotim Irawati serta Dandim 1015 Sampit Letkol Infantri Abdul Hamid.

Mereka mendatangi Pelabuhan Sampit dan Bandara H Asan Sampit untuk memastikan arus balik benar-benar aman dan kondusif.

Tahapan Pilkada 2024

Penumpang yang datang ke Kota Sampit juga mendapat pemeriksaan ketat oleh petugas yang berjaga. Barang bawaan pun tidak luput diperiksa petugas dengan mengerahkan anjing pelacak.

“Kami ingin memastikan arus balik penumpang kapal di Pelabuhan Sampit dan arus balik penumpang pesawat di Bandara H Asan Sampit berjalan dengan aman dan lancar,” jelas Oetari.

Selain itu, Wakapolda juga mengecek kesiapan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Telabang 2022 di Pelabuhan Sampit dan Pos Pelayanan di Bandara H Asan serta memberikan dukungan dan tali asih kepada personel yang bertugas di Pos Pelayanan.

“Saya juga mengecek kesiapan Tim K9 yang menggunakan anjing pelacak Narkoba dan bahan peledak dari Ditsabahra Polda Kalteng, yang membantu pelaksanaan tugas pengecekan barang bawaan penumpang kapal laut dari Surabaya,” pungkasnya. (CNB1)