Unsur Forkopimda Gelar Rapat Pengawasan Bahan Pokok Bulan Ramadan

CANALBERITA.COM – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kecamatan Seruyan Tengah menggelar rapat dalam pelaksanaan Operasi Gabungan Pengawasan dan Pengendalian terhadap ketersediaan pasokan bahan pokok dalam menghadapi bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat 8 April 2022 pagi di Kantor Kecematan setempat dipimpin Camat Muliadie, yang dihadiri oleh Kapolsek AKP GS Rahail SH, Serda Basirun perwakilan Danrami 1015-17 Rantau Pulut, para Kasi dan Staf Kecamatan Seruyan Tengah.

“Kegiatan ini adalah untuk memastikan ketersediaan bahan pokok pada masa Ramadan dan Idul Fitri 1443 H. Sehingga pasokan di pasaran benar-benar aman tersedia serta tidak adanya penimbunan,” ucap AKP Rahail usai rapat, Jumat 8 April 2022.

Tahapan Pilkada 2024

Dijelaskannya, dalam rapat tersebut disimbulkan ada dua tim pengawasan nantinya., yaitu tim sosialisasi melaksanakan imbauan kepada pelaku usaha bahwa pada tanggal 11 April 2022 akan dilakukan penyidikan oleh tim gabungan.

Kemudian Tim Sidak yang terdiri dari Polri dan TNI serta Satpol PP terkait ditemukan adanya barang kedaluwarsa, penimbunan barang dan harga tidak sesuai dan lain-lain.

“Kegiatan ini kita fokuskan di Kelurahan Rantau Pulut, Desa Batu Agung dan Desa Sukorejo Kecamatan Seruyan Tengah. Kami sampaikan lagi jangan sampai melakukan tindakan penimbunan,” tegasnya. (CNB1)