Polda Kalteng Kirimkan Sepuluh Tenaga Vaksinator ke Gumas

CANALBERITA.COM – Dalam mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali mengirimkan personelnya ke kabupaten berjuluk Habangkalan Penyeng Karuhei Tatau tersebut.

Sebanyak sepuluh personel yang ditugaskan sebagai Batalyon Vaksinator tersebut langsung dilepas Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto di Lobi Polda Kalteng pada Kamis 7 April 2022 pagi.

Namun sebelum diberangkatkan, Kapolda Kalteng didampingi Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi terlebih dahulu menyerahkan perlengkapan lapangan dan vaksin, kepada perwakilan tenaga vaksinator.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro menyampaikan, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk mempercepat target capaian vaksinasi di wilayah Kalteng khususnya di Kabupaten Gunung Mas.

“Diharapkan dengan diberangkatkannya Batalyon Vaksinator ini, capaian target vaksinasi di Kabupaten Gunung Mas dapat segera terlampaui sesuai target dari pemerintah,” ungkapnya.

Eko juga menambahkan, dalam pemberangkatan kali ini pihaknya mengirimkan sebanyak 10 tenaga vaksinator, terdiri dari dua Dokter dan delapan petugas vaksinator.

“Semoga pelaksanaan tugas batalyon vaksinator ini dapat berjalan dengan baik. Sehingga akselerasi vaksinasi di Kab. Gumas dapat segera tercapai dan herd immunity bagi masyarakat cepat terbentuk,” pungkasnya. (CNB1)