PLN Kalselteng Siapkan 22 Posko layanan Idul Fitri

CANALBERITA.COM – Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN IUW Kalselteng) menyiapkan 22 Posko layanan khusus selama pelaksanaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

General Manager PLN UIW Kalselteng Tonny Bellamy, melalui pernyataan yang diterima di Palangka Raya, Jumat 29 April 2022 mengatakan, posko tersebut merupakan wujud kepedulian PLN kepada masyarakat. Khususnya yang melewati jalur mudik Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Posko Lebaran adalah bentuk kehadiran PLN di tengah arus mudik masyarakat di Idul fitri kali ini yang berfungsi untuk para pemudik agar dapat singgah dengan nyaman sampai kondisinya kembali bugar hingga selamat sampai tujuan,” kata Tonny.

Tahapan Pilkada 2024

Dia mengatakan fasilitas yang diberikan secara gratis pada posko lebaran ini diantaranya charging station, snack dan minuman ringan, serta telah disediakan wifi sembari pemudik beristirahat guna mengembalikan tenaga.

Tonny menerangkan, pihaknya telah menyediakan 14 posko mudik bagi pemudik yang melintasi Jalan Trans Kalimantan Selatan Banjarmasin sampai dengan Tanjung. Kemudian juga tiga posko bagi pemudik yang melintasi rute ke arah Satui – Batulicin – Kotabaru.

Selanjutnya, untuk pemudik di sekitar wilayah Kalimantan Tengah, pihaknya juga menyiapkan delapan posko.

Kami berharap, adanya posko lebaran ini akan membantu masyarakat Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah dalam melakukan perjalanan mudik. Tak lupa kami segenap manajemen PLN UIW Kalselteng mengucapkan selamat Idul Fitri,” katanya.

Dia mengatakan, pada masa siaga Idul fitri antara 25 April hingga 11 Mei 2022 ribuan petugas sudah disiagakan untuk menjamin keandalan suplai listrik untuk masyarakat.

Selain itu, lanjut dia, PLN setempat juga telah memetakan 11 lokasi krusial yang merupakan pusat ibadah dan kegiatan masyarakat selama libur Idul Fitri 2022.

Pihaknya juga mengimbau kepada para pemudik untuk tetap memastikan keamanan listrik sebelum melakukan perjalanan. Mematikan serta mencabut semua peralatan listrik sebelum meninggalkan rumah, dan mengisi token listrik bagi pelanggan prabayar. (BS/CNB)