Pesan Gubernur Kalteng untuk Pemudik, Hingga Perbolehkan Pawai Takbir

CANALBERITA.COM – Hari Raya Idul Fitri 2022 merupakan momen yang ditunggu karena Pemerintah Pusat memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk diperbolehkan mudik. Terkait hal tersebut, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memberikan pesan kepada pemudik.

Saya selaku Gubernur Kalteng mengimbau agar masyarakat mudik berangkat selamat, pulang pun selamat, agar bisa bekerja seperti biasa. Selanjutnya selalu waspada dan berhati-hati karena kejahatan ada dimana-mana,” katanya usai silaturahmi dengan Imam/Kaum Masjid/ Musala, Anak-anak Yatim Piatu, Fakir Miskin dan Lansia se-Kalteng di Istana Isen Mulang Palangka Raya, Kamis 28 April 2022 malam.

Selain itu, Sugianto mengimbau agar selalu utamakan protokol kesehatan (prokes). Dirinya bersama Kapolda Kalteng dan Danrem 102/Pjg bersama jajaran provinsi, kabupaten dan kota telah menyiapkan di pelabuhan-pelabuhan, bandara serta pintu keluar Kalteng itu ada gerai vaksin untuk vaksin 1, 2 dan booster.

Tahapan Pilkada 2024

Sugianto menegaskan, masyarakat yang mudik wajib booster, jangan sampai membawa penyakit ke tempat mudik. Karena Covid-19 ini belum selesai karena kelihatannya landai, akan tetapi ada lagi yang namanya Deltacron.

Selanjutnya, saya tadi sudah bicara juga dengan pak Kapolda, dan pak Danrem, saya selaku Gubernur Kalimantan Tengah memberikan keputusan bahwa pawai takbir di Provinsi Kalteng, di kabupaten dan kota dibolehkan dengan tertib, serta prokes yang ketat,” lugasnya. (BS/CNB)