Kapolres Kotim Pastikan Tidak Ada Penyusup Anarko di Unjuk Rasa Hari ini

CANALBERITA.COM – Gerakan pemuda dan mahasiswa Se-Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berencana akan menggelar aksi unjuk rasa hari ini di depan gedung DRPD setempat. Mereka berencana akan menyampaikan sejumlah aspirasi kepada anggota dewan.

Adapun tuntutan mereka terdapat empat poin, yakni 1. Kelangkaan dan naiknya harga minyak goreng, 2. Kenaikan harga BBM, 3. Infrastruktur di Kotim dan 4. Evaluasi kinerja DPRD Kotim.

Menanggapi hal itu, Kapolres Kotim AKBP Sarpani menyebutkan bahwa pihaknya akan menerjunkan ratusan pengamanan personel untuk mengawal aksi tersebut agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada peserta unjuk rasa.

Kami menerjunkan sebanyak 350 personel keamanan dari jajaran Polres, Polsek dan rayon polsek setempat. Kami akan mengawal mahasiswa dalam menyalurkan dan menyampaikan aspirasinya sesuai arahan dari pimpinan,” kata Sarpani, Rabu 13 April 2022.

Dirinya juga memastikan bahwa tidak ada penyusupan dari jaringan anarko pada aksi unjuk rasa yang digagas oleh mahasiswa. Menurutnya paham anarko bukan bagian dari masyarakat Kotim.

Kami yakin tidak ada penyusup anarko dalam aksi hari ini karena itu bukan bagian dari masyarakat Kotim,” demikiannya. (BS/CNB)