Jurgen Klopp Jelaskan Alasan Mengapa Liverpool Bisa Kalahkan Villarreal

CANALBERITA.COM – Villarreal bukan lawan yang mudah, tapi Liverpool bisa keluar sebagai pemenang. Duel leg pertama babak semifinal Liga Champions yang digelar di Anfield, Kamis (28/4/2022) berakhir dengan kemenangan the Reds 2-0.

Kesulitan Liverpool terlihat di babak pertama. Villarreal tahu betapa beratnya mencuri hasil dari markas Liverpool dan langsung menerapkan permainan bertahan. Sesuatu yang membuat mereka bisa menyingkirkan Juventus dan Bayern Munchen.

Sepanjang babak pertama, Liverpool terus membombardir lini pertahanan Villarreal. Beberapa serangan dari Luis Diaz hingga Mohamed Salah diluncurkan, tapi tak satupun yang bisa menghasilkan gol buat the Reds.

Tahapan Pilkada 2024

Kebuntuan akhirnya pecah di babak kedua, setelah umpan silang Jordan Henderson membuat Pervis Estupinan mencetak gol bunuh diri. Sadio Mane menggandakan keunggulan the Reds dua menit berselang.

Menembus pertahanan ketat Villarreal bukan perkara mudah. Klub sekelas Juventus dan Bayern Munchen bahkan cuma bisa mencetak satu gol ke gawang pasukan Unai Emery itu. Lalu mengapa Liverpool bisa membuat dua?

Sang pelatih, Jurgen Klopp, menjelaskan alasan mengapa Liverpool bisa keluar sebagai pemenang di laga ini. Ia mengatakan bahwa keseriusan pemain dalam membongkar lini pertahanan Villarreal menjadi kunci kemenangan mereka.

“Para pemain benar-benar masuk ke dalam pertandingan dari detik pertama hingga terakhir dan itulah kenapa kami bisa meraih kemenangan,” kata Klopp kepada BT Sport usai laga.

Villarreal tidak diperkuat oleh sejumlah pemain penting di laga ini, termasuk Gerard Moreno. Pencetak 13 gol itu harus absen karena mengalami cedera dalam laga melawan Getafe di La Liga awal bulan ini.

Ada kemungkinan para pemain yang absen bakal tampil di leg kedua, tapi Klopp sama sekali tak gentar. Sebab ia sudah memprediksi kehadiran Gerard Moreno dan bagaimana Villarreal bermain dengan kekuatan penuhnya.

“Mungkin pada leg kedua, Gerard Moreno akan kembali, mungkin ada lagi satu. Belum semua dan ini bukan sebuah masalah,” pria asal Jerman itu menambahkan.

“Kami sudah mengetahuinya sebelum menjalani dua leg ini. Jika malam ini berakhir 0-0, kami akan tetap ke sana jadi semuanya baik-baik saja,” pungkasnya.

(sumber: bola.net)