Gubernur Gaungkan Kalteng Berakhlak Penuh Dengan Keberkahan 

CANALBERITA.COM – Gubenur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mendorong jajarannya serta pemerintah kabupaten/kota untuk dapat menggaungkan “Kalteng BerAKHLAK Penuh Dengan KeBERKAHan”.

Menurut gubernur, hal tersebut dipandang perlu karena AKHLAK sebagai landasan kehidupan setiap manusia apapun pekerjaan orang itu, sehingga dicanangkan “Kalteng BerAKHLAK Penuh Dengan KeBERKAHan.

Menurut gubernur dua periode ini, BerAKHLAK harus dijadikan budaya kerja baru bagi seluruh komponen baik pemerintah, para tokoh, serta masyarakat, guna meminimalisir dan mencegah perbuatan tercela dan merugikan orang banyak.

Tahapan Pilkada 2024

“Dengan berkembangnya zaman jangan sampai AKHLAK kita juga terkikis, mari kita tingkatkan AKHLAK kita dan mari kita mendekatkan diri kepada tuhan serta kepeduluan kepada sesama. Orang Berakhlak tidak akan menelantarkan kaum miskin,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Sugainto menambahkan, hal ini berkaitan dengan julukan Kalimantan Tengah sebagai Bumi Pancasila. Menurutnya tentu itu bukan slogan belaka tapi sarat dengan makna yang teramat dalam, terutama bagaimana implementasinya dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Menyandang julukan Bumi Pancasila itu bukan suatu yang ringan, apalagi julukan itu satu-satunya bagi provinsi di Indonesia. Untuk itu implementasi dari perwujudan Bumi Pancasila dan Kalteng BerAKHLAK kedalam kehidupan masyarakat harus selaras,” ujarnya. (CNB1)