‘Dibantu’ Barca dan Dirayakan Lawan Tim Katalonia, Real Madrid Butuh 1 Poin untuk Juara La Liga!

CANALBERITA.COM – Real Madrid mendapatkan kabar baik dari laga Barcelona vs Rayo Vallecano. Sebab, kegagalan Barcelona mendapatkan poin pada duel itu membuat jalan Real Madrid untuk mengamankan gelar juara La Liga 2021/2022 makin lebar.

Barcelona menjamu Vallecano pada laga tunda pekan ke-21 La Liga. Laga digelar di Camp Nou, Senin (25/4/2022) dini hari WIB. Walau bermain di kandang, Barcelona justru mendapatkan hasil yang bisa dibilang sangat buruk.

Anak asuh Xavi kalah dengan skor 1-0. Mereka menguasai jalannya laga, jika merujuk pada penguasaan bola dan jumlah peluang. Tapi, Barcelona gagal mencetak gol ke gawang Stole Dimitrievski hingga laga usai.

Tahapan Pilkada 2024

Sebaliknya, dengan peluang yang minim, Vallecano mampu mencetak gol pada menit ke-7 dari Alvaro Garcia.

Barcelona seperti memberi ‘bantuan’ bagi Real Madrid untuk juara La Liga musim 2021/2022 lebih cepat. Sebab, di atas kertas, Barcelona harusnya bisa menang atau minimal tidak kalah dari Vallecano. Tapi, mereka justru kalah di kandang sendiri.

Situasi yang sama terjadi ketika Los Cules menjamu Cadiz pada pekan ke-32. Barcelona kalah 1-0 pada duel di Camp Nou. Padahal, Cadiz adalah tim yang sedang berjuang untuk selamat dari ancaman degradasi.

Dua kekalahan itu membantu Real Madrid untuk makin dekat dengan gelar juara La Liga. Real Madrid kini punya 78 poin, unggul 15 poin dari Barcelona yang berada di bawahnya. Kedua tim sama-sama telah memainkan 33 laga.

Masih ada lima laga tersisa. Jadi, andai Real Madrid mendapat satu poin lagi, maka Barcelona tidak mungkin bisa mengejar mereka. Real Madrid akan merayakan gelar juara La Liga lawan tim Katalonia, jika akhir pekan nanti bermain imbang lawan Espanyol.

Skenario terbaik bagi Real Madrid adalah merayakan gelar juara secepatnya. Tim racikan Carlo Ancelotti hanya butuh satu poin. Di atas kertas, Real Madrid bisa mendapatkan satu poin itu saat menjamu Espanyol, 30 April mendatang.

Jika itu terjadi, maka Real Madrid bisa merayakan gelar juara La Liga di hadapan pendukungnya sendiri. Lalu, pekan berikutnya, Real Madrid akan mendapatkan Guard of Honour ketika bermain di kandang Atletico Madrid.

Tapi, skenario itu bisa jadi tidak dipilih Real Madrid. Sebab, mereka punya dua laga sulit semifinal Liga Champions melawan Man City di antara laga melawan Espanyol dan Atletico Madrid. Jadi, Madrid harus mengatur skuad mereka dengan sempurna.

“Kami fokus pada persiapan yang baik untuk semifinal Liga Champions dan kemudian kita akan melihat apa yang terjadi dan apakah kami perlu mengalahkan Espanyol,” ucap Ancelotti.

(sumber: bola.net)