Dewan Minta Jalan Koyem Dipasang Lampu Penerang

CANALBERITA.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara, Hasrat menyoroti banyaknya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang sudah tidak berfungsi di beberapa titik kota Muara Teweh.

Pasalnya penerangan jalan umum yang tidak berfungsi secara otomatis itu akan mengganggu aktivitas masyarakat disaat malam hari.

Penerangan jalan untuk melakukan aktivitas di malam hari, kalau di tengah kota mungkin tidak terlalu terasa, tetapi untuk masyarakat di pinggiran seperti di Jalan Koyem, Kelurahan Jingah tanpa adanya penerang saat malam hari pasti sangat gelap gulita,” ujar Hasrat, Rabu 20 April 2022.

Tahapan Pilkada 2024

Hasrat, mengatakan jika penerang jalan umum (PJU) yang rusak itu tidak segera diperbaiki dirinya khawatir akan berdampak meningkatnya kriminalitas di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Adanya jalan gelap pada saat malam hari pasti ada kesempatan bagi orang yang akan berbuat jahat, misal penjambretan, pembegalan, kriminal lainnya yang pasti tidak dipungkiri lagi akan berdampak pada kecelakaan kalau jalan gelap dan kesempatan bagi para penjambret itu,” timpalnya.

Hasrat meminta kepada pemerintah terkait, agar bisa di perbaiki bagi yang rusak dan yang belum di pasang penerang jalan umum, menurutnya sebaiknya di pasang secepatnya.

Agar menghindari terjadinya hal yang tidak kita inginkan, bukan hanya di Jalan Koyem, seperti yang saya lihat didalam kota Muara Teweh, sebagiannya masih ada yang rusak,” pungkasnya. (BS/CNB)