Cegah Aksi Balap Liar, Satlantas Polres Kotim Tingkatkan Giat Patroli

CANALBERITA.COM – Untuk mencegah maraknya aksi balap liar di kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Satuan Lalu Lintas Polres Kotim, kian meningkatkan giat patroli pada titik-titik jalan yang menjadi sasaran rawan digunakan menjadi arena balap.

Kita meningkatkan giat patroli blue light patrol dengan lokasi-lokasi yang sudah di petakan. Giat dilaksanakan mulai sore hari pada saat menjelang berbuka, dan malam hari pada saat taraweh serta subuh,” kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani, melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, Rabu 6 April 2022.

Diungkapkan, giat blue light patrol juga dilaksanakan untuk mencegah adanya gangguan keamanan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas, khususnya mencegah balapan di jalan raya dan juga mencegah kejahatan jalanan.

Tahapan Pilkada 2024

Kita menggalakan patroli guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” ucapnya.

Salahiddin juga mengajak semua lapisan masyarakat, agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas dan tertib di jalan raya untuk keselamatan bersama.

Sebelumnya, beredar luas di media sosial video yang memperlihatkan aksi balapan pada pagi hari di jalan HM. Arsyad, tepatnya di depan Mentari Swalayan Sampit.

Sontak saja video yang memperagakan aksi balapan yang dilakukan sebagian besar oleh para remaja itu viral, dan membuat netizen meminta aparat kepolisian dapat menindak tegas para bali tersebut. (BS/CNB)