Silaturahmi dengan Orang Tua Calon Tamtama, Dandim Sampit: Penerimaan TNI AD Gratis

CANALBERITA.COM – Dandim 1015/Sampit, Letkol Inf Abdul Hamid SIP mengadakan silaturahmi kepada seluruh orang tua, wali dan calon Tamtama Prajurit Karir TNI AD gelombang pertama, serta langsung melepas keberangkatan calon Tamtama sebanyak 69 orang pada Jumat 4 Maret 2022.

Letkol Inf Abdul Hamid mengatakan, dalam pertemuan tersebut adalah untuk memberikan informasi kepada orang tua agar jangan pernah percaya kepada oknum mengatas namakan TNI AD dengan iming-iming akan mengurus agar anaknya lulus Tamtama.

Sebab, kata Dandim, dalam penerimaan TNI AD tidak ada dipungut biaya sepeser pun itu semua adalah gratis. Jadi kalau ingin lulus, maka persiapkan diri dan fisik yang kuat untuk mengikuti setiap langkah kegiatan.

“Dini saya sampaikan bahwa penerimaan TNI AD tidak dipungut biaya, jadi bilamana ada orang mengaku bisa mengurus kelulusan jangan percaya karena itu dipastikan penipuan. Percayakan semuanya kepada kemampuan diri masing-masing anak yaitu dengan mempersiapkan mental dan fisik yang kuat untuk mengikuti tahapan latihan,” ungkap Letkol Inf Abdul Hamid.

Dalam pertemuan itu, semua orang tua atau wali calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD juga diberikan nomor telepon yang dapat digunakan sebagai tempat pelaporan jika ada hal janggal yang berkaitan dengan proses seleksi nantinya.

“Nomor pengaduan yaitu Aspers Kasad, Waaspers Kasad Bid Renspers, Paban III/ Binteman hingga hotline. Jangan ragu untuk melaporkan jika ada oknum yang meminta imbalan dengan iming kelulusan,” tuturnya.

“Saya sampaikan, jika ada oknum yang meminta bayaran kami tindak tegas karena ini sangat mencoreng nama naik TNI AD. Kami tidak segan-segan melakukan proses hukum bilamana ada ditemukan,” tambahnya. (CNB1)