PUPR Barito Utara Perbaiki Kerusakan Jalan Km30-Desa Benangi

CANALBERITA.COM – Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat melakukan penanganan dan perbaikan jalan rusak dari kilometer 30 menuju Desa Benangin Kecamatan Teweh Timur.

Dilansir dari Antara, Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik mengatakan saat ini jalan tersebut sudah mulai dilakukan perbaikan sudah sejak satu minggu yang lalu.

Saat ini pihaknya tengah menangani beberapa titik kerusakan jalan di daerah tersebut dimulai  dari kilometer 34 hingga ke Benangin pada ruas titik yang cukup parah,” kata Topik di Muara Teweh, Rabu 23 Maret 2022.

Tahapan Pilkada 2024

Menurut dia perbaikan jalan ini dimulai dari titik awal guna menghindari terjadinya kerusakan jalan yang diakibatkan pergerakan alat yang mengangkut material.

Kita tangani dari bawah dulu, bertahap kita naik ke atas, guna menghindari terjadinya kerusakan baru akibat pergerakan material dan alat berat,” katanya.

Kerusakan jalan tersebut pernah dikeluhkan masyarakat beberapa waktu lalu. Namun sekarang sudah ditangani perbaikan Dinas PUPR Barito Utara sejak satu pekan yang lalu.

Jalan diperbaiki guna mempermudah aktivitas warga sekitar.  Pekerjaan jalan masih belum maksimal, dikarenakan di lapangan terkendala cuaca. sering hujan. Insya Allah yang belum diperbaiki akan diperbaiki dengan segera agar aktivitas masyarakat bisa berjalan lancar,”ujar Topik.

Kadis PUPR juga mengimbau kepada warga pengguna jalan untuk bersabar karena jalan masih dalam proses penanganan.

Kepada para pengguna jalan khususnya angkutan barang, pesan Topik, agar tidak membawa barang melebihi beban yang ada.

Kita berharap kepada para pengguna jalan khususnya angkutan barang agar tidak membawa barang muatannya yang melebihi tonase. Hal ini untuk menjaga kekuatan jalan yang dilalui,” kata Topik. (BS/CNB)