Pastikan Stok Bahan Pangan Aman, Wagub Kalteng Sidak ke Sejumlah Pasar

CANALBERITA.COM – Dalam rangka memastikan stok bahan pangan aman, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo melakukan sidak ke beberapa tempat seperti Pasar Kahayan, Pasar Besar, dan Gudang Bulog di Tjilik Riwut Km 7 Palangka Raya, Rabu 30 Maret 2022.

Usai sidak di Gudang Bulog, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menyampaikan, kalau ada terjadi lonjakan harga bahan pokok, sudah siapkan instrumennya seperti melaksanakan operasi pasar, pasar penyeimbang dan sebagainya.

Kita dalam hal itu akan melibatkan pedagang – pedagang besar yang ada di Kalimantan Tengah. Sehingga, masyarakat dapat dengan mudah menemukan barang kebutuhan pokok tersebut,” ujarnya.

Tahapan Pilkada 2024

Terkait sidak yang dilaksanakan ke beberapa pasar, Edy Pratowo menyampaikan, memang yang dilihat di lapangan stok masih aman dan harga masih dalam batas kewajaran. Memang ada beberapa yang naik, seperti minyak goreng namun masih tetap dalam batas wajar.

Selain itu, Edy Pratowo juga menyampaikan, terkait dengan kebutuhan bahan pokok selama bulan Ramadan di Kalimantan Tengah dipastikan aman dan tersedia. Sehingga Dia menegaskan tidak ada kendala sama sekali. (BS/CNB)