Kunjungan ke Kalteng, Presiden PKS Diagendakan Silaturahmi dengan Tokoh Lintas Agama dan Millenial

CANALBERITA.COM – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Ahmad Syaikhu diagendakan melakukan kunjungan ke Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila Provinsi Kalimantan Tengah pada Minggu 27 Maret 2022 besok.

Hal ini disampaikan kepada awak media melalui Humas PKS Kalteng, Zainuri. Menurutnya, Presiden PKS beserta rombongan bertolak dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Banten sekitar pukul 15.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Presiden PKS akan disambut tari-tarian Dayak dan langsung bertemu jajaran Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (PKS) Kalteng.

Tahapan Pilkada 2024

Kemudian, Senin 28 Maret 2022, Presiden PKS diagendakan melakukan napak tilas “Jejak Bung Karno” di Kota Palangka Raya bersama millenial lintas agama dan dilanjutkan dengan penanaman pohon di sekitar kawasan Tugu Soekarno.

Selepas itu, Presiden PKS akan mensosialisasikan 4 Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) bersama masyarakat di Ballroom Hotel Luwansa dan akan dihadiri oleh Dr HM Hidayat Nurwahid MA selaku Wakil Ketua MPR RI secara virtual.

“Setelahnya Presiden akan menuju ke Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya untuk melakukan panen jagung dan sayuran bersama para petani dan akan menyerahkan bantuan kepada para petani untuk meningkatkan produktivitas dan pemulihan ekonomi para petani,” ujar Alumni IAIN Palangka Raya ini.

Sementara itu, Ketua PKS Kalteng, Sirajul Rahman SHut M IKom menyampaikan, bahwa Presiden PKS juga akan melakukan pertemuan dengan Kepala Daerah dan para tokoh yang ada di Kalteng serta melakukan ramah tamah untuk berdialog dan mendapatkan masukan secara langsung.

“Dalam rangka penyambutan, PKS Kalteng akan memasang atribut sepanjang jalan yang akan dilalui Presiden PKS selama di Kota Palangka Raya dan melibatkan para kader dari 13 Kabupaten dan 1 Kota untuk turut dalam kegiatan Presiden melalui Virtual bersama Presiden PKS,” ungkap Anggota DPRD Kalteng ini. (CNB1)