Keterlibatan Pemuda Sangat Diharapkan dalam Pembangunan Pariwisata

canalberita.com — Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden menyebutkan peran pemuda sangat diperlukan dalam rangka mengembangkan pariwisata.

Hal ini disampaikannya saat berada selesai membuka acara Koordinasi, dan Sinkronisasi Kebijakan Kesra Bidang Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Tahun 2022, di Hotel Dandang Tingang, Selasa 29 Maret 2022.

Herson menjelaskan, peran pemuda itu sangat besar dalam mengembangkan destinasi wisata yang ada di daerah. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang keunggulan pariwisata tersebut.

Tahapan Pilkada 2024

“Selain itu peran pemuda juga sebagai pendorong untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), ekonomi wilayah dan lainnya,” ucapnya.

Meskipun pemuda tersebut tidak membuka pariwisata tersebut, akan tetapi pemuda bisa jadi pelaku untuk mengarahkan objek wisata tersebut.

“Sehingga peran pemuda dalam menginisiasi untuk melakukan terobosan-terobosan dalam pengembangan pariwisata pada kawasan tersebut,” pungkasnya.

Oleh sebab itu pembangunan saat ini, peran, dan dukungan pemuda sangat diharapkan dalam mengisi pembangunan. Keterlibatan mereka menjadi sangat penting bila diharapkan akan diwujudkan pembangunan kepariwisataan yang berkelanjutan.

(BS/CNB)