Ditpolairud Gelar Vaksinasi Empat Wilayah Pesisir

CANALBERITA.COM – Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar vaksinasi di empat wilayah di Bumi Tambun Bungai pada Kamis 17 Maret 2022.

Sasaran vaksinasi ini adalah masyarakat yang ditanggal di pesisir dan bantan sungai di Palangka Raya, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat.

Dalam mendukung upaya pemerintah mengurangi resiko terpapar Covid-19, dengan vaksinasi akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut.

Tahapan Pilkada 2024

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes, Pol Edward Indharmawan Eka Candra menegaskan, kepada personelnya “Kita laksanakan kegiatan ini dengan maksimal, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya”.

“Selain mendukung upaya pemerintah, kita juga berperan sebagai garda terdepan dalam pemulihan situasi saat ini. Kita sebagai anggota Polri sudah seharusnya sudah seharusnya kita Melindungi, Mengayom dan Melayani masyarakat,” ucap Edward.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto di wilayah Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat yang pada pelaksanaanya diadakan secara virtual.

Pada saat zoom, Kapolda Kalteng mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Ditpolairud Polda Kalteng yang melaksanakan kegiatan ini dengan rasa penuh tanggungjawab, semoga apa yang dilakukan boleh menjadi amal ibadah. (CNB1)