Tumbuhkan Semangat Juang, Anak Pramuka Dilatih Bongkar Pasang Senpi Jenis SS1

CANALBERITA.COM – Puluhan anak-anak pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika binaan Kodim 1012/Buntok diberikan pelatihan dalam rangka meningkatkan ketangkasan dan jiwa kepemimpinan.

Seperti ilmu bongkar pasang senjata api turun diberikan pelatihan, namun dalam pengawasan anggota Kodim 1012 Buntok pada Rabu 9 Februari 2022.

Dari beberapa ilmu dan ketangkasan, adalah materi bongkar pasang senjata yang paling diminati dan mengundang antusias oleh anak-anak pramuka.

Sebelumnya, kegiatan Kepramukaan Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk membangkitkan kembali suasana kebersamaan serta menumbuhkan semangat juang dan bela negara sejak dini.

Selain itu, kepramukaan merupakan bentuk latihan sebagai modal dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan, serta permasalahan yang mungkin timbul di masa mendatang.

Juga, Generasi Muda Saka Wira Kartika harus memiliki semangat juang yang tinggi serta kreativitas dan semangat dalam mempersiapkan diri menghadapi masa yang akan datang.

Pada materi tersebut, pihak Kodim 1012/Buntok sengaja menghadirkan senjata SS1 tersebut.

“Pada materi ini pula, anak-anak pramuka tersebut dikawal dan diawasi langsung oleh para pelatih dengan selalu melakukan tindakan pengamanan terlebih dahulu,” ucap pelatih, Serda Joki. (CNB1)