Tim Operasi Yustisi Lamandau Pantau PTM, Cegah Penyebaran Omicron

CANALBERITA.COM – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian baru (Omicron), sejumlah anggota Polres Lamandau diterjunkan ke sekolah untuk memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo menjelaskan, selain rutin menggelar vaksinasi, pihaknya juga sering mengedukasi masyarakat dan peserta didik supaya tidak pernah kendor menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Langkah ini sebagai upaya mencegah penyebaran varian baru Covid-19 Omicron,” jelas Kapolres, Jumat 25 Februari 2022

Tahapan Pilkada 2024

Tim yang diturunkan ke sekolah, terang Arif, melakukan pantauan dan pengawasan kegiatan proses belajar mengajar dan melakukan pengecekan sarana prasarana Protokol Kesehatan di lingkungan sekolah.

Selain itu, pihaknya juga memberikan imbauan dan mengingatkan kembali kepada para guru dan murid agar tetap mematuhi prokes diantaranya, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir atau dengan hand sanitizer, menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan, agar penyebaran covid 19 dapat di cegah.

Sejauh ini penyelenggara PTM patuh prokes saat melaksanakan kegiatan belajar di lingkungan sekolah. Di setiap sekolah juga telah di sediakan sarana prasarana prokes seperti tempat cuci tangan dan hand sanitizer,” pungkasnya. (BS/CNB)