Terkejut Lihat Luis Diaz Tampil Apik di Laga Debutnya? Sama, Jurgen Klopp Juga!

CANALBERITA.COM – Banyak yang terkejut dengan penampilan gemilang Luis Diaz pada laga debutnya di Premier League bersama Liverpool. Bukan cuma publik saja, Jurgen Klopp selaku pelatih the Reds juga mengaku kaget saat menyaksikan aksinya.

Liverpool mengamankan jasa Luis Diaz dari FC Porto pada pekan terakhir bursa transfer musim dingin kemarin. Biaya membawa pemain berkebangsaan Kolombia tersebut ke Anfield terbilang cukup besar, yakni 60 juta euro termasuk bonus.

Keputusan Liverpool mendatangkan Diaz terbilang cukup mengejutkan. Pergerakan the Reds merekrut Diaz dilakukan secara senyap. Bahkan tidak banyak rumor yang beredar soal kedekatan Liverpool dengan sang pemain.

Jurgen Klopp tidak perlu waktu lama untuk memberinya kesempatan debut di Premier League. Pemain berusia 25 tahun itu tampil ketika Liverpool bertemu Leicester City hari Jumat (11/2/2020) kemarin.

Luis Diaz tampil sejak menit awal hingga digantikan oleh Takumi Minamino pada menit ke-90. Meski tidak membukukan gol atau asis, penampilannya di laga itu berhasil mengundang decak kagum dari banyak kalangan.

Klopp adalah salah satu orang yang terkesima melihat aksinya di lapangan. Ia mengakui di depan awak media kalau dirinya tidak menyangka penampilan Luis Diaz bakal seapik itu.

“Itu juga menjadi kejutan buat saya. Seperti itulah dia pada sesi latihan, jadi kami berpikir, oke kenapa tidak mencobanya?” kata Klopp seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

“Kami hanya membiarkan dia bermain dan dia sudah jelas menyaksikan kami, dan kami menunjukkan kepada dia banyak situasi, tapi dalam banyak momen saya rasa itu terlihat alami,” tuturnya lagi.

Pemain baru umumnya mengalami kesulitan pada laga debutnya karena berbagai alasan. Fakta bahwa Diaz datang dari negara lain pun seharusnya membuatnya kerepotan, karena level intensitas di Portugal berbeda dengan Premier League.

Diaz pun seharusnya kesulitan karena tiba di tengah kompetisi berjalan, sebab dia harus mempelajari gaya bermain klub baru tanpa ada kesempatan pra-musim seperti pemain lain. Jelas, aksi gemilangnya tersebut membuat banyak orang terkejut.

“Sungguh sangat cepat, babak pertama luar biasa, sangat impresif dan dia terlibat dalam banyak momen yang bagus. Performa yang sangat, sangat bagus,” pungkasnya.

Kemenangan ini menjaga asa Liverpool untuk mengejar sang pemuncak klasemen sementara, Manchester City. The Reds tertinggal sembilan poin, namun masih menyimpan satu laga tunda yang belum dimainkan.

(sumber: bola.net)