Polsek Seruyan Tengah Amankan Pelaksanaan Vaksinasi Anak Sekolah

CANALBERITA.COM – Untuk mendukung program percepatan vaksinasi, Polsek Seruyan Tengah mengerahkan personelnya guna melakukan monitoring dan pengamanan proses vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, Selasa 15 Februari 2022 pagi.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini dilaksanakan di SDN 01 Duarian Tunggal, Desa Durian Tunggal, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan.

Dalam kesempatan itu, Bripka Rachman Sibarani dan Bripka Joko P juga meminta anak-anak, orang tua dan petugas vaksinator untuk memperketat lagi protokol kesehatan karena penyebaran Covid-19 sangat singnifikan dalam dua pekan terakhir ini di Provinsi Kalimantan Tengah.

Kapolsek Seruyan Tengah, AKP GS Rahail mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan tersebut menggandeng tenaga kesehatan dari Puskemas Rantau Pulut.

“Kami memantau untuk memastikan bahwa kegiatan tersebut betul-betul terlaksana dengan baik tanpa ada kendala apapun di lapangan,” kata mantan Kapolsek Gunung Timang ini.

“Namun jika ada kendala sekalipun kami dapat segera bertindak cepat untuk mengambil tindakan yang harus dilakukan demi kelancaran kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan tersebut,” tambahnya lagi.

Ia menyampaikan, pada kegiatan ini pihaknya laksanakan sebagai bentuk tanggung jawab anggota kepolisian yang diberi kepercayaan oleh Pemerintah untuk mengawal vaksinasi ke masyarakat.

“Hari ini vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun dan diikuti 38 anak khusus dosis 1. Kegiatan ini adalah untuk membentuk herd immunity anak agat bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka,” tutupnya. (CNB1)