Dukung Pembentuk Herd Immunity, Kapolres Katingan Tinjau Vaksin Anak

CANALBERITA.COM – Pihak Polres Katingan terus berupa dalam menekan angka lajunya penyebaran Covid-19 di wilayah hukum, baik dengan cara mensosilisasikan protokol kesehatan hingga pelaksanaan vaksinasi.

Pada Jumat 4 Februari 2022, Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo bersama Kabagops Kompol Triyo Sugiyono meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal bagi anak usia 6-11 tahun di SLB Negeri 1 Kasongan.

Vaksinasi di SLB Negeri 1 Kasongan ini dengan menargetkan sebanyak 15 dosis vaksin jenis Sinovac.

Kapolres mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19. Dengan vaksinasi ini diharapkan mempertebal imunitas pada tubuh dan terhindar dari penularan penyakit mematikan tersebut.

“Vaksinasi massal untuk anak-anak usia 6 hingga 11 tahun ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kekebalan atau herd immunity pada tubuh,” ujarnya.

Kapolres berharap semakin banyak siswa, murid yang divaksinasi maka akan mempercepat proses belajar tatap muka.

Walaupun saat ini proses pembelajaran tatap muka sudah berjalan namun belum mencapai 100 persen. “Kami mengimbau kepada orang tua yang anaknya sudah divaksin agar tidak bosan mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” imbuh AKBP Sonny. (CNB1)