Danramil Pahandut Turun Awasi Penerapan Prokes di THM

CANALBERITA.COM – Guna mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif, Danramil Pahandut bersama Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya menggelar patroli pengawasan dan penerapan disiplin prokes di tempat hiburan malam (THM) serta pelaku usaha di wilayah setempat.

Menurut sumber dari BPBD Kota Palangka Raya terkait kondisi Covid-19 pada saat ini mengalami kenaikan dari 2 hari sebelumnya, 72 kasus terkonfirmasi positif hari berikutnya 95 kasus terkonfirmasi positif terakhir kemaren Sabtu 12 Februari 2022 naik sebanyak 133 orang yang terkonfirmasi positif.

“Kami bersama Tim Satgas Gabungan Covid 19, akan rutin melaksanakan kegiatan patroli bersama untuk menyampaikan himbauan, edukasi mengenai protokol kesehatan, khususnya ditempat hiburan malam, agar menepati jam malam pada pukul 24.00 WIB sudah tutup semua,” kata Danramil Pahandut Mayor Inf Rudiyanto saat dikonfirmasi Penerangan Kodim, Senin 14 Februari 2022.

Dikatakan bahwa, kegiatan tersebut menindak lanjuti Surat Edaran Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 443.1/07/Satgas Covid 19 tanggal 4 Februari 2022 tentang Peningkatan Penanganan COVID-19 di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan ini, Tim Satgas Gabungan melakukan pengawasan disejumlah titik tempat hiburan malam dan juga kepada warga masyarakat, agar mematuhi himbauan Bapak Gubernur Kalteng yang telah tertuang dalam Surat Edaran tersebut.

“Sesuai instruksi Bapak Gubernur, kita akan gencarkan patroli, dengan sasaran setiap kegiatan masyarakat dalam melakukan pengawasan secara ketat mengenai protokol kesehatan,” tutur Mayor Inf Rudiyanto.

Danramil berharap, masyarakat dan pelaku usaha bisa mematuhi aturan yang telah dtetapkan pemerintah pusat maupun daerah, demi untuk meminimalisir penyerbaran virus varian omicron yang akhir-akhir ini lonjakan kasusnya mengalami kenaikan. (CNB1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.