Dandim Palangka Raya Pimpin Sidang Pankar dan UKP Prajurit

CANALBERITA.COM – Komandan Kodim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf memimpin sidang panitia karier (Pankar) usul kenaikan pangkat (UKP) periode 1 April 2022 bertempat di Aula Makodim 1016 Palangka Raya, Kota Palangka Raya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 1016/Plk Letkol Inf Abdul Salim, Danramil jajaran serta Perwira Staf Kodim 1016 Palangka Raya dan Bati Pers Pelda Muhram, Kamis 3 Februari 2022.

Dalam sambutan Komandan Kodim 1016 Palangka Raya menyampaikan, Pangkat dan Karier merupakan kesejahteraan sekaligus suatu kehormatan dan kebanggaan yang wajib diberikan kepada prajurit, namun semua itu tidak serta merta diberikan melainkan harus melalui tahapan dan prosedur yang sudah ditentukan.

Lebih Lanjut, Kolonel Inf Rofiq Yusuf mengatakan, sidang UKP yang dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui dari berbagai aspek yang merupakan persyaratan menyangkut kenaikan pangkat prajurit, diantaranya harus lulus tes kesemaptaan jasmani, lulus tes kesehatan serta lulus UTP Umum dan UTP Jabatan.

“Para Prajurit harus melalui semua prosedur atau aturan yang sudah ditentukan, karena itu merupakan persyaratan mutlak bagi personel yang diusulkan kenaikan pangkat,” kata Dandim.

Disebutkan bahwa melalui sidang pankar merupakan mekanisme dan prosedur penilaian yang objektif bagi prajurit yang akan di ajukan UKP dengan berbagai kriteria yang telah ditentukan.

“Para peserta sidang silahkan memberikan masukan bagi personel yang akan diajukan UKP,” ungkap Dandim.

Maka alangkah baiknya kita selaku aparat negara berdinaslah yang baik, hindari pelanggaran, sehingga kita dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam mengimplementasikan Santi Aji dalam menjalani kedinasan sehari hari. Tutup Dandim. (CNB1)