Chelsea Menang dan Raih Clean Sheet Lawan Lille, Thomas Tuchel Bahagia

CANALBERITA.COM – Manajer Chelsea Thomas Tuchel sangat puas dengan kemenangan yang diraih timnya saat melawan Lille. Dia mengaku The Blues sangat pantas meraih kemenangan ini.

Chelsea menerima kunjungan Lille pada leg pertama babak 16 besar di Stamford Bridge, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. Di laga ini, The Blues berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Kai Havertz mencetak gol pertama Chelsea pada babak pertama. Christian Pulisic kemudian mampu menggandakan kedudukan pada babak kedua. Hasil ini menjadi modal bagus bagi Chelsea untuk menjalani leg kedua di markas Lille. Kedua tim akan saling bentrok di Stade Pierre-Mauroy pada 17 Maret mendatang.

Thomas Tuchel sangat senang karena Chelsea bisa menang dan gawangnya tetap perawan dalam pertandingan melawan Lille.

Dengan gol tandang pasti akan terasa lebih baik tetapi kami meraih clean sheet lagi dan itu memang pantas kami dapatkan,” kata Tuchel kepada BT Sport.

“Kami bekerja keras agar tidak membiarkan lawan menciptakan peluan. Mereka adalah tim yang kuat, kami naik turun dengan momen bagus dan lebih lemah tetapi kami tidak pernah memberikan mereka peluang besar. Kami solid, tim bekerja keras dan pertandingan yang sulit tetapi kemenangan yang pantas.”

Tuchel mengakui bahwa Chelsea sempat mengalami kesulitan melawan Lille. Namun, pada akhirnya timnya berhasil mengatasi perlawanan klub asal Prancis tersebut.

Kami mengubah sedikit struktur menjadi tiga gelandang, kami memulai dengan sangat baik di babak kedua kemudian menjadi sedikit pasif setelah mencetak gol,” lanjutnya.

“Kami sedikit bermain ke dalam dan tidak aktif di lini terakhir, kami sedikit menderita tetapi tidak pernah kebobolan peluang, bertahan dari bola mati dengan sangat baik dan terus percaya. Kami melawan dan mencetak gol kedua yang sangat bagus dan memiliki peluang untuk menang dengan gol ketiga.”

Chelsea tidak bisa bersantai setelah mengalahkan Lille. Mereka ditunggu pertandingan sulit pada akhir pekan ini.

The Blues akan menghadapi Liverpool pada final Carabao Cup. Kedua tim akan bertarung di Wembley.

(sumber: bola.net)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.