Satgas Siapkan Skema Penerapan Prokes saat Resepsi Pernikahan Wali Kota

CANALBERITA.COM – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, menyiapkan skema pengamanan penerapan protokol kesehatan saat acara resepsi pernikahan Wali Kota Fairid Naparin.

Resepsi pernikahan Wali Kota Fairid Naparin dan istrinya Avina Triani Almira akan dilaksanakan pada 8 dan 9 Januari 2022.

Pada 8 Januari 2022 acara digelar di rumah jabatan walikota dengan mengundang seluruh masyarakat setempat. Sementara pada 9 Januari 2022 dilaksanakan di salah satu gedung pertemuan yang dikhususkan bagi tamu undangan bagi kalangan pejabat daerah di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

Persiapan terkait resepsi pernikahan wali kota sudah dipersiapkan dan tim Satgas tergabung dalam panitia untuk memastikan penerapan prokes dan mengantisipasi terjadinya kerumunan massa,” kata Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, dikutip dari Antara, Kamis 6 Januari 2022.

Setiap tamu undangan yang datang, kata Emi, diwajibkan mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker. Selain itu tim Satgas juga menyediakan masker serta hand sanitizer di depan pintu masuk rumah jabatan.

Tepat di depan pintu masuk, panitia juga menyediakan tenda sebagai ruang tunggu supaya tamu yang masuk ke dalam rumah jabatan tidak melebihi kapasitas. Acara resepsi pernikahan wali kota Palangka Raya ini juga tidak menyediakan makan di tempat.

Makanan disediakan dalam kotak sehingga tidak ada makan di tempat. Salaman juga tidak diperkenankan. Hanya salam namaste seperti adaptasi kebiasaan baru dalam tatanan normal baru,” katanya.

Sebelumnya Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin turut mengundang masyarakat untuk hadir di acara resepsi pernikahannya.

Namun demikian, kepala daerah termuda di Provinsi Kalimantan Tengah itu meminta masyarakat tetap mematuhi setiap ketentuan yang ada. Termasuk selalu menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sebagai antisipasi penyebaran COVID-19. (BS/CNB)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.