Omicron Masuk Indonesia, PT BMB Perketat Prokes

CANALBERITA.COM – PT Berkala Maju Bersama (PT BMB) terus mendukung pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19, meski sekarang ini sebaran virus tersebut sudah mulai melandai di Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun mereka tetap menerapkan anjuran pemerintah dalam disiplin protokol kesehatan di lingkungan kerja maupun diluar areal perusahaan dan menggelar vaksinasi bagi karyawan secara bertahap.

Mengingat Covid-19 varian Omicron mulai masuk di Indonesia, sebagaimana disampaikan Kementerian Kesehatan RI dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan varian B.1.1.529 atau Omicron sebagai variant of concern atau VoC.

Perlu untuk diketahui VoC adalah varian virus corona yang menyebabkan peningkatan penularan dan kematian, serta dapat memengaruhi efektivitas vaksin Covid-19.

Owner PT BMB, Cornelis N Anton menerangkan, pihaknya sangat berkomitmen dalam mendukung pemerintah untuk menuntaskan sebaran Covid-19 dan capaian vaksinasi Covid-19.

“Di PT BMB sangat menjunjung protokol kesehatan, karena itu salah satu kunci agar terhindar dari virus Covid-19. Apalagi virus varian baru Omicron sudah masuk Indonesia, maka kita akan lebih memperketat lagi dalam penetepan protokol kesehatan maupun keluar masuk karyawan di areal perkebunan,” ungkap pria kelahiran Gunung Mas ini, Kamis 6 Januari 2022.

Terkait masalah vaksinasi, katanya, pihaknya sudah menjalankan sejak lama bagi karyawan dan sekarang juga mencanangkan vaksin untuk anak-anak karyawan sebagaimana dari program pemerintah. Bahkan dirinya juga mengingatkan semua karyawan untuk mentaati segara aturan yang sudah diberlakukan untuk mendukung pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita juga bersyukur penyebaran Covid-019 mulai mereda, namun kita juga jangan mengabaikan protokol kesehatan karena virus mematikan itu masih ada. Ayo kita dukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan cara 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” harapnya menutup pembicaraan. (red/adv15)