Kapolsek Seruyan Tengah Ikuti SSDM Polri Secara Meeting Zoom

CANALBERITA.COM – Korps Pembinaan Masyarakat Badan Pemeliharaan Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korbinmas Baharkam Polri), Kamis 6 Januari 2022 menggelar SSDM Polri (Polri Belajar) melalui meeting zoom.

Kegiatan yang mengangkat tema “Upaya Prediktif dan Responsif Polri untuk Menjaga dan Memelihara Kamtibmas” tersebut dipimpin oleh Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH dan diikuti Kapolsek dan Bhabinkamtibmas masing-masing Polda se-Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Seruyan Tengah, AKP GS Rahail SH turun hadiri acara tersebut dengan seksama secara meeting zoom.

Dalam kesempatan itu, Suwondo menekankan kepada seluruh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk mengutamakan upaya Preemtif dalam mencegah masyarakat untuk tidak melakukan perbuatan pelanggaran maupun pidana, serta mencegah masyarakat untuk tidak menjadi korban tindak pidana.

Dan juga menjadikan masyarakat lebih beradab dengan mematuhi hukum dan perundang-undangan yang ada, serta dapat mengidentifikasi masalah dan penyakit masyarakat serta menemukan solusi pemecahannya yang tepat.

Kemudian melaksanakan segala kegiatan dengan perencanaan yang matang berdasarkan data yang ada, terakhir penggunaan Aplikasi BOS V2 untuk memudahkan tugas Bhabinkamtibmas di lapangan.

“Ada berapa point penting disampaikan oleh Kakorbinmas Baharkam, salah satunya adalah mengutakan upaya preemtif. Sebagai mana tema yang kita angkat adalah Upaya Prediktif dan Responsif Polri untuk Menjaga dan Memelihara Kamtibmas, sehingga ini sangatlah selaras apa yang sudah kita gelokan selama ini di wilayah hukum Polsek Seruyan Tengah,” cetusnya. (CNB1)