Dukung PTM, AKP Rahail Bicakan Vaksinasi Anak Kepada Kepala Puskesmas

CANALBERITA.COM – Demi tercapainya herd immunity anak-anak dan dapat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, Kapolsek Seruyan Tengah AKP GS Rahail SH langsung melaksanakan koordinasi dengan Kepala Puskesmas Rantau Pulut 1, Selasa 11 Januari 2022 pukul 11.00 WIB.

Selain menjalin silaturahmi yang sudah baik selama ini, Kapolsek juga berkoordi masalah rencana pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun di setiap sekolah dasar Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan.

Pasalnya sampai saat ini persentasi capaian vaksinasi di Kabupaten Seruyan baru mencapai angka mendekati 76%, AKP GS Rahail meminta warga di wilayah hukumnya untuk melakukan vaksin, terutama lansia.

“Mari kita kita dukung percepatan vaksinasi, karena kami setiap hari melaksanakan vaksin di puskesmas-puskesmas terdekat. Selain itu juga kami melakukan antar jemput dan vaksinasi door to door ke rumah,” cetus pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Narkoba Mura tersebut.

Ia menjelaskan, sejauh ini vaksinasi lansia mencapai 61% sehingga vaksinasi dapat dilaksanakan dalam bulan Januari agar Pembelajaan Tatap Muka segera dilaksanakan.

“Kita akan melaksanakan vaksinasi anak 6-11 tahun, sehingga Pembelajaran Tatap Muka di sekolah dapat terlaksana dengan normal kembali. Kami juga meminta kepada warga agar selalu melakukan protokol kesehatan minimal menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” cetusnya. (CNB1)