BPN Palangka Raya Terbitkan 1.636 Sertifikat di 2021

CANALBERITA.COM – Selama tahun 2021, Badan Pertanahan Nasional Palangka Raya melalui Program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) selesai mencetak 1.636 sertifikat tanah masyarakat.

“Sebanyak 80 persen sudah diserahkan kepemiliknya, untuk yang 20 persen lagi kami sarankan kepada pemiliknya mengambil ke BPN Palangka Raya. Program PTSL ini 100 persen tercapai dan selama ini tidak ada kendala,” ucap Kepala BPN Palangka Raya, Budi Sutrisno, belum lama ini kepada canalberita.com.

Ia menjelaskan, sebanyak 1.636 sertifikat yang dicetak tersebut adalah hasil pengukuran tahun 2020 dan baru dicetak 2021.

“Terkait sertifikat sekarang ini diukur sekarang, tahun depan cetaknya dan itu secara bersamaan. Tidak seperti program flora yang langsung dicetak setelah diukur,” jelasnya.

Ditambahkannya, program PTSL sangat membantu masyarakat dan juga memudahkan masyarakat dalam mendapatkan sertifikat yang mana melalui setiap kelurahan yang sudah di programkan.

“Tahun 2022 kemungkinan kita mendapatkan jatah program PTSL lebih banyak atau justru berkurang, karena masih menunggu,” tuturnya. (CNB1)