Wujud Kesiagaan Amankan Wilayah, Senpi Dinas Diperiksa Secara Rutin

CANALBERITA.COM – Selain menjamin kamtibmas wilayah hukumnya, Polisi Sektor (Polsek) Sebangau juga memastikan keamanan Markas Komando (Mako) dengan mengecek kondisi barang inventaris dinas.

Karena selain skil kemampuan bela diri, sarana dan prasana pendukung juga salah satu utama yang harus di perhatikan dalam kesatuan Polri, contohnya seperti mengecek kondisi dan kelengkapan senpi serta amunisi inventaris dinas.

Pada Senin 20 Desember 2021 pagi, Piket SPKT Polsek Sebangau Aiptu Edi Saputra dan Aiptu Irwan Darmawan rutin melakukan pengecekan inventaris dinas seperti senjata api.

Edi mengatakan, pengecekan dilakukan guna memeriksa kondisi senpi, agar selalu terawat dan siap sedia untuk digunakan pada saat melakukan jaga MAKO maupun tugas kepolisian di wilayah Kecamatan Sebangau.

“Kondisi senpi harus senantiasa lengkap baik dan bersih karena harus siap apabila sewaktu-waktu diperlukan untuk pelaksanaan kegiatan Kepolisian, pengecekan rutin wajib kita lakukan setiap serah terima tugas penjagaan Mako,”tandasnya. (CNB1)