Usai Pesta Miras Oplosan, Tiga Pemuda Buntok Tewas

CANALBERITA.COM – Sejumlah pemuda di Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Buntok pesta minuman keras oplosan berbahan campuran alkohol dan minuman berenergi. Dalam insiden tersebut tiga orang dinyatakan meninggal dunia, Jumat 3 Desemebr 2021 malam.

Kapolsek Dusel, Iptu Suranto melalui Kanit Reskrim Polsek Dusel Aiptu Nopi Juniansyah saat dikonfirmasi Sabtu 4 Desember 2021 pagi membenarkan atas kejadian tersebut. Tiga orang yang meninggal masing-masing berinisial MS (35), R (30) dan K (36).

“Untuk kronologisnya, berawal dari salah satu korban berinisial K yang pulang ke rumahnya pada Kamis 2 Desember 2021 sekitar pukul 18.00 WIB atau setelah Adzan Magrib dan langsung masuk kamar dan tertidur,” terang Nopi.

Kemudian sambung Kanit, pada keesokan harinya sekitar pukul 06.00 WIB, korban terbangun dan merasakan kepalanya sakit, sekitar pukul 08.00 WIB saat akan dibangunkan oleh ayahnya, sudah didapati meninggal dunia.

“Lalu untuk korban MS dan R yang merupakan kakak adik, menurut keterangan ibu korban pada hari yang sama sekitar pukul 13.00 WIB sempat dilarikan ke rumah sakit, namun meninggal dunia di RSUD Jaragah Sasameh Buntok akibat efek miras oplosan,” bebernya.

Kanit Reskrim menyebut, dari keterangan pihak RSUD para korban meninggal dunia karena keracunan alkohol, hal tersebut dikuatkan dengan ditemukannya barang bukti sebanyak 23 botol alkohol kosong dengan kadar 70 persen dan empat sacet minuman berenergi merk kuku bima di TKP.

“Tindakan yang kami ambil yaitu mencatat saksi, mengamankan barang bukti dan mendatangi pihak keluarga korban. Namun dari pihak keluarga masing-masing korban sendiri tidak merasa keberatan dan ikhlas menerima atas kejadian yang mengakibatkan meninggalnya korban dengan dituangkan dalam surat pernyataan,” pungkasnya. (CNB1)