Cegah Kemacetan, Satsamapta Polres Kobar Atur Lalin Daerah Rawan

CANALBERITA.COM – Mencegah terjadi macet dan kecelakaan lalu lintas, personel Sat Samapta Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan pengaturan lalu lintas (gatur lalin) rawan terjadinya kemacetan, Jumat 17 Desember 2021 pagi.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah mengatakan, kegiatan pengaturan lalu lintas adalah bentuk kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama pengguna jalan raya.

“Selain pengaturan lalu lintas, kami mengingatkan pengendara untuk mentaati peraturan lalu lintas dalam berkendaraan, serta mentaati protokoler kesehatan yang baik dan benar seperti penggunaan masker, helm dan kelengkapan kendaraan sesuai dengan peruntukan serta surat-surat kendaraan,” tutur Waris.

Pada kesempatan lain, perwira berpangkat Iptu ini menyampaikan, dengan menempatkan personel di titik keramaian dan rawan kemacetan, diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitas dijalan raya.

“Setiap pelaksanaan tugas, personel diingatkan untuk melaksanakan dengan penuh tanggung jawab, tetap jaga keselamatan serta yang paling utama sikap humanis dengan santun, senyum, sapa dan salam,” pintanya. (CNB1)