Brimob Kalteng Latih Kemampuan Hadapi Pelaku Unras

CANALBERITA.COM – Uji kemahiran dalam mendukung tugas-tugas Polri di lapangan yang semakin berat, Brimob Polri harus siap menghadapi tantangan dan ricuhnya para pelaku unjuk rasa pada saat demonstrasi.

Bahkan, paling utama adalah menjalankan SOP (standart operasional prosedur) dalam penindakan yang menjunjung tinggi Hak Asasi Kemanusiaan, namun tetap melaksanakan tugas yang tegas dan terukur.

Demi menghadapi hal tersebut, personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng laksanakan latihan peningkatan kemampuan Penanggulangan Huru Hara (PHH) di Mako Batalyon B Pelopor Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Senin 6 Desember 2021 siang.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin menjelaskan, bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dari anggota Brimob sendiri, dalam menghadapi tugas-tugas kedepan yang tentunya semakin intensif.

“Manfaatkan waktu latihan sebaik mungkin guna meningkatkan kemampuan yang semakin mahir dan tegas terukut dalam pelaksanaan tugas di lapangan, sehingga dapat menciptakan anggota Brimob yang militan,” tuturnya. (CNB1)