Stok Darah Berkurang, KSR PMI Unit UPR Gelar Donor Darah

CANALBERITA.COM – Memenuhi kebutuhan stok darah selama pandemi Covid-19, Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Palangka Raya (UPR) mengadakan kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah tersebut dibantu oleh UTD Kota Palangka Raya yang dilaksanakan selama dua hari, mulai dari tanggal 18 -19 November 2021 di halaman Gedung UKM bersama Jalan Hendrik Timang, Jumat 19 November 2021.

Kegiatan tersebut digelar untuk mewadahi para mahasiswa, Dosen, karyawan dan masyarakat di sekitar Kampus Universitas Palangka Raya yang ingin memberikan kebaikan kepada sesama yang membutuhkan.

Ketua Umum KSR PMI UNIT UPR, Sarasi Silvester Sinurat menyampaikan, banyaknya masyarakat yang membutuhkan darah, KSR PMI Unit UPR ikut serta berusaha untuk mengatasi masalah tersebut dengan menggelar kegiatan Donor Darah.

Untuk saat ini permintaan bantuan untuk Donor Darah semenjak pandemi Covid-19 naik, karena berkurangnya pendonor dibandingkan sebelum pandemi,” kata Sarasi Silvester Sinurat, usai kegiatan donor darah.

Dengan diadakannya kegiatan Donor Darah ini, merupakan strategi dari KSR PMI Unit UPR untuk mengajak dan mendorong mahasiswa untuk Donor Darah sukarela.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, kami mengumpulkan 45 kantong darah dan kantong-kantong darah yang di dapatkan dari para pendonor ini akan langsung kita berikan kepada pihak UTD Palangka Raya,” tuturnya.

Untuk diketahui bahwa, kegiatan donor darah yang dilakukan oleh KSR PMI Unit UPR tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Disclaimer Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.