Polwan Polda Kalteng Hibur Anak Korban Banjir

CANALBERITA.COM – Polwan Polda Kalteng bersama tim Trauma Healing menyambangi tenda pengungsian di Jalan Arut, Kota Palangka Raya, melakukan trauma healing kepada anak-anak korban banjir secara langsung, Jumat 19 November 2021.

Polwan Polda Kalteng melakukan sejumlah permainan, seperti bernyanyi, menggambar dan kuis berhadiah untuk menghibur anak korban banjir tersebut.

Pakor Polwan Polda Kalteng, AKBP Siti Fauziah menjelaskan, jika trauma healing sengaja diberikan kepada anak-anak korban banjir karena saat ini dinilai dalam keadaan tertekan akibat musibah yang terjadi.

Melalui sejumlah permainan, tim trauma healing membangkitkan semangat anak-anak, dan melupakan kesedihannya karena banjir yang kini melanda di kawasan Jalan Arut dan sekitarnya.

Anak-anak ini kita bangkitkan kembali semangatnya, dan memberikan stimulan supaya dapat melupakan apa yang sedang terjadi,” ucapnya.

Dirinya juga menerangkan, bahwa Polwan Polda Kalteng turut memberikan bingkisan yang berisikan makanan ringan kepada anak-anak korban banjir dengan harapan senyum bahagia dapat kembali terpancar di wajah anak-anak.

Dari pantauan kita tadi di tenda pengungsian, anak-anak ini sekarang membutuhkan selimut dan bahan pangan. Semoga yang kita lakukan dapat memberikan kebahagiaan bagi mereka,” pungkasnya.

Fauziah menambahkan, tim trauma healing beserta Polwan Polda Kalteng juga akan melaksanakan hal serupa ke sejumlah posko pengungsian yang kini tersebar di beberapa titik.

Posko pengungsian lainnya, akan juga kita sambangi sembari menunggu perintah pimpinan,” tandasnya.

Disclaimer Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit