Ditengah Musim Hujan, Tetap Sampaikan Imbauan Karhutla

CANALBERITA.COM – Bentuk keseriusan dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), anggota Pospol Batu Ampar Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng gencar melaksanakan monitoring lokasi yang rawan terbakar.

Meski di wilayah hukum tersebut masih terjadi curah hujan cukup tinggi dalam waktu belakangan ini.

Bripka Miskam dan Bripka Dedi Irawan, Sabtu 13 November 2021 pagi melaksanakan giat rutin sambang warga dan menyampaikan imbauan tentang Maklumat Kapolda Kalteng di Jalan Achmad Yani, Desa Sandul, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalteng.

Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Kapolsek Seruyan Tengah Iptu GS Rahail SH menerangkan, meski dalam beberapa hari ini terjadi hujan mereka tetap menyampaikan masalah Karhutla.

“Kita jangan lengah, karena musibah tidak tahu datangnya kapan. Maka dari itu kami gencar menyampaikan larangan membakar hutan dan lahan agar kita semua sadar bahaya dari kabut asap,” sebut mantan Kapolsek Gunung Timang itu.

Ditambahnya, tindakan membakar hutan dan lahan dengan cara senghaja dan menyebabkan kebakaran besar dapat dipidana sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Pelaku bisa dipenjara. Makanya dari itu kita sadar akan bahaya dari Karhutla untuk lingsungan dan kesehatan,” tutupnya. (CNB1)