Teman Kerja Dibacok, Pelaku Diringkus Tim Gabungan di Pulpis

CANALBERITA.COM – Pelaku perampasan dan pembacokan berhasil diamankan tim gabungan dari Unit Resmob Polres Kotim dengan di back up Resmob Polres Pulang Pisau.

Peristiwa yang terjadi di Sampit bermula, pelaku AK mendatangi korban Agus Setiawan dan mencoba merampas mobil yang dikendarai karena tidak berhasil pelaku langsung mengayunkan senjata tajam hingga korban mengalami luka sobek dibagian wajah sampai telinga serta tangan.

Saat awak media ini mencoba konfirmasi, Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatreskrim Polres Kotim AKP Gede Bagus Atmaja membenarkan atas penangkapan pelaku AK yang dibantu Resmob Polres Pulang Pisau.

Ia menceritakan, kejadian Sabtu tanggal 28 Agustus 2021 sekitar pukul 09.00 WIB itu bermula korban dan pelaku AK sama-sama bekerja sebuah gudang rotan dan mereka saling kenal sejak tahun 2017.

Sebelum kejadian, Kasat Reskrim, korban ini ingin pulang kerumah untuk istirahat makan siang, pada saat itu tersangka ini minta tolong kepada korban untuk diantar ke Jalan Lingkar Utara menemui temannya dan perjalanan pelaku menanyakan kepada korban apakah mereka gajihan hari itu.

“Benar kita gajihan, kamu jangan lama-lama kalau bertemu teman karena saya mau membayar gajih. Tersangka pun menjawab ia tidak akan lama kalau teman sudah datang bisa di tinggal. Pelaku pun mengatakan bahwa temannya sudah dekat meminta korban berhenti korban menepi dan sekalian keluar membuang air kecil setiba balik kemobil dia langsung dibacok oleh pelaku,” ucap AKP Gede Bagus Atmaja, Jumat 8 Oktober 2021.

Kasat menambahkan, setelah mendapat serangan korban mencoba melarikan diri namun terus mendapat serangan pelaku ketika serangan berikutnya korban mencoba melawan dan berhasil merebut parang pelaku dan berhasil kabur meminta pertolongan.

“Pelaku sudah berhasil kita amankan bersama barang bukti.Dia ditangkap di Kabupaten Pulang Pisau,” tuturnya. (CNB1)