Taksi Angkot Seruduk Sepeda Motor, Satu Orang Tewas

CANALBERITA.COM – Peristiwa nahas mengalami Endang Supriyanto, seorang pengendara sepeda motor Honda Revo KH 5362 TJ. Dia tewas setelah ditabrak angkutan kota (Angkot) Suzuki Carry KH 1577 AP yang dikemudikan oleh Yunahan.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, tepatnya di depan gerbang Stadion Sanaman Mantikei, Jumat 22 Oktober 2021 sore.

Dari informasi kepolisian, kronologi kejadian berawal korban Endang Supriyanto melintas Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo dari arah Jalan Ahmad Yani menuju arah RA Kartini, namun  sesampai di depan gerbang Stadion Sanaman Mantikei tiba-tiba sepeda motor korban ditabrak mobil angkot yang menyebabkan korban terpental dan meninggal dunia.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa melalui Kasat Lantas AKP Rikky Operiady mengatakan, mobil angkot yang melintas di Jalan bersamaan tiba-tiba berbelok kearah Stadion Sanaman Mantikei tanpa melihat kiri kanan jalan, sehingga menabrak kendaraan korban.

“Sopir angkot ini tanpa memperhatikan arus lalu lintas yang ada di sekitarnya, langsung berbelok saja dan menabrak sepeda motor yang menyebabkan korban meninggal dunia,” ungkap Kasat Lantas, Sabtu 23 Oktober 2021.

Ia menambahkan, setelah terlibat kecelakaan kedua kendaraan mengalami rusak berat dan pengendara sepeda motor mengalami luka berat dibagian kepala sehingga dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis dan tak berapa korban meninggal dunia.

“Benar sempat di bawa ke RS Bhayangkara dan tak berapa lama meninggal dunia karena pendarahan bagaian kepala. Sopir angkot masih dalam pemeriksaan oleh penyidik,” tutupnya. (CNB1)