Warga Bartim Temukan Mayat mengapung di Embung

CANALBERITA.COM- Warga  Kelurahan Taniran, Kecamatan Benua Lima, Kabupaten Barito Timur (Bartim) digegerkan dengan penemuan sosok mayat perempuan di dalam Embung ( tempat menampung suplai aliran air hujan, red) pada 19 September 2021.

Sososk mayat tersebut diketahui adalah seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial DLK (45) dan ditemukan pertama kali oleh Krismanto (45) saat pulang berburu yang kemudian melaporkan penemuannya tersebut kepada kepolisian setempat.

Kapolres Barito Timur,  AKBP Afandi Eka Putra mengungkapkan, dari keterangan saksi, saat  saksi menemukan korban dalam kondisi mengapung di embung tidak jauh dari pondok beristirahat pukul 07.00 WIB waktu itu.

“Awalnya saksi ini melihat sepeda motor sekitar kolam (embung), namun dia tidak menaruh curiga. Namun setelah beberapa menit dia melihat tumpukan pakaian namun tidak ada orang,” ungkap Kapolres, Senin 20 September 2021.

lebih lanjut Kapolres menggungkapkan, saksi ini merasa penasaran mendekat untuk memastikan dan sekaligus mencari pemilik sepeda motor dan ternyata ada mayat seorang wanita.

“Saksi ini kaget ternyata ditumpukan pakaian itu adalah mayat seorang wanita, kemudian dia (saksi) langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banua Lima,” ucapnya, sebagaimana pengakuan saksi kepada kepolisian.

Setelah mendapat laporkan, lanjutnya, personel Polsek Banua Lima langsung mendatangi TKP yang dimaksud dan melakukan evakuasi serta mengumpulkan bukti-bukti.

“Dari informasi korban memang sering mencuci pakaian dilokasi tersebut. Hasil pemeriksaan di puskesmas tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban,” jelas tuturnya.

(cnb-1)