Polda Sebar Foto Buronan Jambret yang Tewaskan Nenek di Bandar Lampung

canalberita.com — Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda  Lampung masih memburu satu pelaku penjambretan yang menewaskan Susiwati (73) di flyover Pasar Tunggu, Bandar Lampung beberapa pekan lalu.

Direskrimum Polda Lampung, AKBP Reynold Elisa P Hutagalung mamaparkan, pelaku tersebut adalah warga Pesawaran berinsial F alias T. Polisi telah memasukkan F ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“F alias T diduga ikut terlibat aksi penjambretan terhadap seorang nenek bernama Susiwati. Sementara rekan F, Eko Prasetio sudah lebih dulu diamankan,” katanya, Senin, 13 September 2021.

Eko ditangkap di Desa Hanura Kecamatan Padangcermin, Pesawaran pada Minggu, 5 September 2021, malam. Sementara rekannya berinisial F, dicurigai bernama Fadli, fotonya sudah disebar dan dipampang pihak kepolisian.

“Kepada pelaku lebih baik segera menyerahkan diri ke Polda Lampung, dan meminta kepada masyarakat untuk segera menginformasikan apabila ada yang melihat,” tegas AKBP Reynold.

Dia menambahkan, para pelaku dijerat Pasal 365 pencurian dengan kekerasan hingga menyebabkan meninggal dunia. Mereka terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

 

lampost