Keterpurukan Arsenal Awal Musim

canalberita.com – Setelah sempat kalah beruntun di tiga pertandingan pembuka Premier League, Arsenal akhirnya berhasil meraih poin penuh usai menaklukkan atas Norwich City, akhir pekan lalu, Minggu 12 September 2021.

Sebelum meraih kemenangan di akhir pekan lalu, The Gunners dipecundangi Brentford, Manchester City, dan Chelsea. Arsenal pun sempat menghuni dasar klasemen sementara Premier League karena belum meraih satu poin pun.

Namun, kemenangan atas Norwich City memperbaiki posisi The Gunners di papan

klasemen. Skuad besutan Mikel Arteta itu kini merangkak naik ke peringkat 16 klasemen sementara dengan torehan 3 poin dari 4 pertandingan.

Start buruk Arsenal ini turut membuat mantan manajer mereka, Arsene Wenger berkomentar. Mantan manajer asal Prancis itu tetap yakin Arsenal bakal bangkit. Kekalahan beruntun di awal musim masih bisa dimaklumi.

“Pertama-tama, saya masih yakin (dengan Arsenal) dalam situasi ini. Saya adalah fans Arsenal. Ketika saya berbicara tentang Arsenal, itu adalah topik yang sensitif dan saat ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakannya,” kata Wenger kepada beIN Sports.

Saya harus mengatakan bahwa saya menemukan skuad yang penuh dengan kualitas. Saya tidak pesimis karena saya merasa mereka memiliki dua pertandingan sulit dari tiga pertandingan pertama,” lanjut Wenger.

Aubameyang usai berhasil mencetak gol dan membawa Arsenal mendapat tiga poin setelah kalah tiga laga berturut-turut. (foto: arsenal)

Dari kekalahan di tiga pertandingan pertama, Wenger menilai Arsenal hanya melakukan satu kesalahan. Sementara dua kekalahan lainnya masih bisa dimaklumi karena Arsenal langsung mendapat lawan berat.

“Chelsea unggul di kandang dan tentu saja setelah menghadapi mereka, Arsenal melawan Manchester City. Tentu saja, saat menghadapi ManCity, kita bisa mengatakan bahwa sebuah tim dapat kehilangan poin di laga ini.”

Hasil buruk yang Arsenal raih cuma di laga pertama melawan Brentford. Setelah itu, Arsenal langsung tertinggal. Saya berharap mereka pulih dan saya pikir mereka akan pulih. Potensinya ada, jadi saya harap mereka kembali.”

(sumber: viva.co.id)