Percepat Vaksinasi, Mukhtarudin Salurkan 33.043 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Kalteng

canalberita.com — Anggota DPR RI H. Mukhtarudin melalui mitra Komisi IX DPR RI Melky Lakalena kembali menyalurkan 33.043 dosis vaksin untuk dua kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yaitu Kabupaten Kotawaringin Barat dengan total 25.000 dosis dan Kabupaten Katingan 8.043 dosis.

Penyaluran vaksin ini merupakan aspirasi Mukhtarudin selaku Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, dalam rangka percepatan gerakan vaksinasi di Kalteng. Dan itu bertujuan untuk mencapai target vaksinasi sebagai upaya membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

“Vaksinasi sangat penting bagi kita dalam rangka membentuk kekebalan komunal atau kelompok (herd immunity). Sebab itu, saya terus mendorong dan berupaya melalui aspirasi agar vaksin dapat disalurkan ke Kalteng,” kata Anggota Komisi VII DPR RI ini, Rabu 29 September 2021.

Dia mengatakan, suksesnya vaksinasi merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu, diperlukan kolaborasi dan sinergi semua pihak agar percepatan penanganan Covid-19 dapat terlaksana dengan baik. “Gerakan vaksinasi adalah tanggung jawab kita semua, seluruh elemen bangsa dengan bergotong royong dan bersama-sama dalam mengatasi pandemi Covid-19,” kata Mukhtarudin.

Mukhtarudin memastikan akan terus memperjuangkan aspirasi rakyat Kalteng dan mendukung pembangunan dalam rangka proses mensejahterakan rakyat. Salah satunya memperjuangkan suksesnya vaksinasi melalui aspirasi.

Sebelumnya Mukhtarudin telah menyalurkan sebanyak 7.000 dosis vaksin untuk 14 kabupaten/kota se-Kalteng. Pelaksanaan vaksinasi bersama Anggota DPR RI Mukhtarudin ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota serta Yellow Clinic Partai Golkar Kalteng.

“Kita berharap dengan terus bertambahnya masyarakat yang menerima vaksin dan target dapat tercapai dengan cepat, Covid-19 dapat segera berakhir. Dan kita terus mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” tutup Mukhtarudin.

Disclaimer Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.