Banjir Katingan, Seorang Warga Meninggal Tersengat Listrik

canalberita.com — Musibah Banjir yang terjadi di Kabupaten Katingan sangat parah dalam sejarah tahun 2021 ini. Ketinggian debit air hampir menggenangi kota kasongan baik itu jalan negara, fasiltas kantor, fasilitas kesehatan dan fasilitas lainnya hampir lumpuh total akibat diterjang arus banjir.

Dalam kondisi ini juga sudah ada memakan korban jiwa. Pasalnya, pada Senin 6 September 2021 sekira pukul 19.00 Wib malam ada kejadian seorang warga berinisial AS (40) meningal dunia akibat tersengat arus listrik saat banjir, di jalan Tjilik Riwut KM.1,5 (Kasongan-Kereng Pangi) RT.10 Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo SIK, melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan untuk kejadian sekira pukul 19.00 Wib malam, korban yang saat itu berada di rumah mertuanya (bernama Rabam) masuk kedalam kamar untuk mengecek kabel Wifi. Karena kondisi rumah dalam keadaan tergenang banjir, namun tiba tiba listrik padam.

“Kemudian, saudara korban bernama M Rizki yang saat itu juga berada di dalam rumah. Saat melihat ke dalam kamar ternyata melihat korban sudah dalam posisi tertelentang memegang sebuah kabel, lalu berteriak ke luar rumah meminta pertolongan dan didengar oleh tetangganya serta keluarganya yang saat itu berada di seberang rumah,” jelas Kapolsek Iptu Eko Priono, Selasa 7 September 2021.

Mendengar kejadian itu, tetangga dan keluarga langsung masuk kedalam rumah dan melihat posisi korban di dalam kamar dalam keadaan tertelentang di air dengan senter di kepala menyala serta tangan menggenggam kabel Wifi.

Karena listrik sudah dalam keadaan padam. Korban langsung di evakuasi untuk di bawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongan. Setelah sampai di RSUD Mas Amsyar korban sudah dinyatakan meninggal oleh pihak Medis.

“Diduga korban meninggal dalam perjalanan dari tempat kejadian menuju rumah sakit. Karena rumah korban dalam keadaan tergenang banjir. Jenazah korban di bawa ke rumah keluarganya di jalan Tjilik Riwut, Km.0,1 Kelurahan Kasongan Baru, Kecamatan Katingan Hilir untuk disemayamkan,” pungkasnya.

 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.