Pemkot Palangka Raya Terima Penghargaan dari BKN

canalberita.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya menerima piagam penghargaan secara simbolis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) atas capaian prestasi kategori ke V dalam komitmen pengawasan dan pengendalian kategori pemerintah Tipe B.

Pemkot Palangka Raya meraih nomor urut dua dari tiga lembaga pemerintah. Dimana untuk nomor urut satu di raih oleh Pemkot Banda Aceh, dan nomor urut tiga Pemerintah Kota Gorontalo.

Penyerahan piagam tersebut diberikan oleh Kepala Kantor Regional VIll BKN, A. Darmuji, yang diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mewakili Pemerintah yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin melalui video konferensi di Ruang Peteng Karuhei l Kantor Wali Kota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 5.5. Senin, 30 Agustus 2021.

Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyampaikan apresiasi atas capaian yang diraih oleh Pemerintah Kota Palangka Raya pada tahun ini. Terlebih capaian yang diterima oleh Pemerintah Kota Palangka Raya dalam kategori manajemen Aparatur Sipil Negara ASN.

“Kita raih peringkat dua sementara peringkat pertama diduduki Banda Aceh, untuk kategori Kabupaten/Kota se-Indonesia dalam Bidang Manajemen ASN” terang Hera Nugrahayu usai kegiatan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kota Palangka Raya, Sabirin Muhtar menjelaskan bahwa, capaian yang diraih pemerintah Kota Palangka Raya saat ini merupakan prestasi yang menjadi motivasi bagi ASN, Untuk meningkatkan pelayanan publik dan semangat kerja agar menuju lebih baik lagi.

“Harapannya dengan adanya capaian prestasi tersebut, guna meningkatkan disiplin kerja dan terobosan inovasi pada masa pandemi serta memberi suri tauladan bagi masyarakat kota Palangka Raya,”tutur Sabirin Muhtar.

Sebagaimana diketahui BKN Award Ini merupakan tahun ketujuh diselenggarakan sejak diluncurkannya pada tahun 2015. Adanya BKN Award ini bertujuan untuk memacu kinerja Kementerian, Lembaga Daerah dalam melaksanakan 18 elemen penilaian indeks implementasi Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria, (NPSK) dan manajemen ASN.

Dimana lanjutnya, Penilaian BKN Award pada tahun ini memuat 5 kategori yakni kategori pertama yaitu perencanaan kebutuhan pelayanan kepangkatan ,dan pensiun. Kategori ke dua yaitu, implementasi SAPK dan pemanfaatan CAT. Kategori ketiga yakni penilaian kompetensi. Kategori keempat yakni Implementasi penilaian kerja dan kategori ke lima yakni komitmen pengawasan dan pengendalian.

 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.