Membangun Semangat Belajar Anak Melalui Lomba Menggambar dan Mewarna

CANALBERITA.COM – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76, Yayasan Kemah Pelangi Foundation bersama Badan Pimpinan Kecamatan Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) menggelar lomba menggambar dan mewarna.

Acara dilaksanakan secara sederhana di kompleks barak Jalan Gloria I, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya adalah untuk membangun semangat belajar anak pada masa pandemi Covid-19. Acara sendiri diikuti 13 anak dari beragam usia.

Terlihat jelas kebahagian anak-anak mulai dari apel penghormatan bendara Merah Putih, menyanyikan lagi wajib dan dimulainya lomba menggambar sampai mewarna.

Pimpinan Yayasan Kemah Pelangi Foundation, Veronika Utami didampingi rekannya mengatakan, dalam membangkitkan semangat belajar anak bukan hanya menggelar lombat pada saat hari besar saja, tetapi mereka juga mendirikan bimbel dan rumah singgah gratis terlebih pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Ia menambahkan, melihat anak-anak yang setiap harinya hanya bermain ponsel sehingga mereka berupaya melakukan tatap muka dengan memberikan pembelajaran kepada anak.

“Belajar online mengenal tentang kebangsaan itu kan sangat minim. Jadi menurut saya selama dengan protokol kesehatan bisa melaksanakan serta menyempatkan membagikan masker kepada anak-anak. Disini kita melajar mereka berkreasi dan kita juga mengangkat tema “Merdeka Dari Rasa Takut”, jadi mereka nggak harus ketakutan lagi,” sebutnya.

Sebab katanya, selama ini banyak mendengar atau melihat di TV dan YouTube selalu sedikit-sedikit virus Corona Corona Corona gitu anak-anak menjadi ketakutan.

“Tapi bagaimana caranya kita mau kenalin sama mereka agar tidak takut, tetap bisa aktivitas seperti biasa tapi mungkin sekarang harus dengan masker, makan sayur yang banyak, minum vitamin dan lainnya,” tuturnya.

Sementara ditempat yang sama, Ketua Badan Pimpinan Kecamatan Gerdayak, Andre L Awan menjelaskan, apa yang digagas pihaknya bersama Yayasan Kemah Pelangi Foundation adalah memberikan hal yang positif untuk membangun semangat belajar anak yang sekarang ini mulai tergerus bermain ponsel akibat pandemi Covid-19.

“Saya pribadi mengapresiasi teman-teman Yayasan Kemah Pelangi Foundation, yang begitu peduli terhadap anak-anak masa pandidikan. Kita dari Badan Pimpinan Kecamatan Gerdayak akan selalu mendukung kegiatan seperti ini, apalagi saya lihat antosias anak-anak begitu besar,” tutupnya.

(cnb-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.