Anggota Polsek Tumbang Titi Gencar Sampaikan Edukasi Pembukaan Lahan tanpa Membakar ke Warga

canalberita.com — Kebakaran hutan dan lahan hampir terjadi setiap tahunnya pada saat musim kemarau di berbagai daerah khususnya wilayah yang mayoritas masyarakatnya setiap tahunnya berladang / bertani.

Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, anggota Kepolisian lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan pertanian.

Seperti halnya yang telah di lakukan oleh Aiptu Rasam Kanit Sabhara Polsek Tumbang Titi Polres Ketapang yang melaksanakan Patroli Dialogis terhadap warga Desa Titi Baru kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang.

Dalam giatnya turut di sampaikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, Rabu 18 Agustus 2021.

Karena hampir setiap tahun sudah bisa di pastikan selalu terjadi kebakaran di hutan dan lahan maka dari itu, Polsek Tumbang Titi Polres Ketapang bergerak lebih cepat sebelum terjadinya kebakaran hutan dan lahan di berbagai tempat.

Dengan melalui sosialisasi dan imbauan, Aiptu Rasam mengharapkan kepada masyarakat dapat mengerti dan memahami maksud yang di sampaikan dalam giat tersebut.

Banyak masyarakat yang mengeluh apabila sudah terjadi kebakaran hutan dan lahan, asap kebakaran juga dapat mengakibatkan gejala infeksi saluran pernapasan atas atau ISPA, mengganggu aktifitas transportasi darat, laut dan udara sehingga rawan akan terjadinya kecelakaan.

Selain itu, Aiptu Rasam juga mengajak masyarakat untuk bersama – sama menjaga Situasi kamtibmas di lingkungan tempat tinggal demi terwujudnya situasi yang aman dan kondusif.

“Masyarakat merasa senang atas himbauan tersebut karena dengan di lakukannya sosialisasi masyarakat merasa selalu di perhatikan oleh Anggota kepolisian setempat,” ujar kanit Sabhara, Rasam.

(Sumber: Tribun Pontianak)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.