Masyarakat Enggan Divaksin Jadi Target Pramuka Sukamara Untuk Vaksinasi Covid-19

canalberita.com — Ketua Kwarcab Pramuka Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan bahwa program vaksinasi Covid-19 yang akan digelar oleh pihaknya menyasar kelompok masyarakat yang enggan divaksin.

“Kita fokus kepada masyarakat yang masih tidak peduli maksudnya yang masih acuh, kita berikan edukasi terkait vaksinasi Covid-19,” kata Ahmad Zunani, Senin 16 Agustus 2021.

Ahmad Zunani menerangkan jika saat ini memang antusias masyarakat untuk vaksinasi Covid-19 sudah cukup tinggi, tapi masih ada sebagian masyarakat yang enggan untuk divaksin dengan berbagai alasan.

“Kita ingin seluruh masyarakat divaksin, agar pandemi ini cepat berakhir, kita bisa melakukan kegiatan seperti biasa dan perekonomian juga kembali bergairah,” kata Ahmad Zunani.

Dalam kesempatan itu Ahmad Zunani menerangkan jika Kwartir Cabang Pramuka Sukamara baru satu-satunya di Kalimantan Tengah yang akan melakukan program vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat.

“Untuk alokasi vaksinnya kita belum dapat, karena saat ini vaksin juga masih kosong ya, tapi kita terus koordinasi dengan Dinas Kesehatan yang dalam pekan ini semoga bisa dilaksanakan,” terangnya.

Sejak awal pandemi Covid-19, gerakan Pramuka melalui kegiatan pengabdian masyarakat telah turun tangan langsung membantu penanggulangan pandemi Covid-19.

“Selain itu upaya untuk melaksanakan kegiatan kepramukaan juga terus dilakukan, seperti latihan kepramukaan termasuk kegiatan menempuh syarat kecakapan umum dan syarat kecakapan khusus bagi para peserta didik jika kita upayakan,” jelasnya.

Ahmad Zunani berharap dengan pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut masyarakat yang belum melakukan vaksin dapat segera mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Disclaimer:Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. 
Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan 
keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.