Ketua DPRD Palangka Raya: Vaksin Dosis Ketiga untuk Nakes Sangat Diperlukan

canalberita.com — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto sambut baik dengan adanya vaksinasi dosis ketiga untuk Tenaga Kesehatan (Nakes).

“Saya menyambut baik dengan adanya vaksin dosis ketiga untuk para tenaga kesehatan ini, karena tenaga kesehatan ini kan tiap harinya bergelut dengan orang-orang yang terpapar Covid-19,” kata Sigit K. Yunianto di kantor DPRD, Senin 16 Agustus 2021.

Politikus Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini juga meminta agar pemberian vaksin dosis ketiga untuk Nakes bisa segera dilakukan. Mengingat kasus terpapar positif Covid-19 masih tinggi.

Menurut Sigit, vaksin dosis ketiga juga diperlukan untuk perangkat pendukung lainnya, seperti TNI, Polri atau Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19. Pasalnya, perangkat pendukung tersebut setiap harinya bergelut dengan orang-orang yang terpapar Covid-19.

“Mereka ini tiap hari bergelut dengan yang terpapar  Covid-19, jadi vaksin ketiga atau booster sangat diperlukan. Sehingga nantinya bisa menjalankan tugas mereka dengan tenang, kuat dan berhasil,” tutup Sigit.

Untuk diketahui bahwa, saat ini Kota Palangka Raya mendapatkan 277 vial vaksin jenis Moderna yang mana per vialnya terdiri dari 14 dosis. dengan total 3.878 dosis yang diterima oleh Kota Palangka Raya.

Vaksin Moderna nantinya akan jadi vaksin booster atau vaksin dosis ketiga bagi tenaga medis dan tenaga kesehatan, sebagai cara untuk meningkatkan kekebalan karena memiliki risiko tinggi tertular dalam penanganan Covid-19.

Disclaimer:Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. 
Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan 
keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.