Temuan Mayat Membusuk Ternyata Warga Tabak Kanilan Pensiunan PNS

— Sosok mayat membusuk yang ditemukan warga di Jalan Tamanggung Tandang, Kota Palangka Raya pada Senin (21/06/2021) pagi bernama Siswanto Purbawaluyo (66), pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Menurut keterangan di lapangan korban akan pergi ke Tabak Kanilan, Barito Selatan mendatangi keluarganya. Namun ternyata sebelum pulang kekampung halaman, dia sudah meninggal karena faktor sakit.

Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Todoan Agung mengungkapkan, dari keterangan saksi bahwa mereka sudah berkoordinasi dengan keluarga karena diketahui korban akan pergi ke Tabak Kanilan, Barito Selatan.

Tahapan Pilkada 2024

“Namun setelah dikonfirmasi dengan keluarga korban di Barito Selatan korban tidak ada disana. Akhirnya keluarga beserta warga sekitar memutuskan untuk mendobrak masuk,” beber Kompol Todoan Agung.

Kasat Reskrim menambahkan, korban diketahui sudah mengeluh sakit-sakitan dan sebelumnya juga menurut keterangan saksi pernah pingsan depan rumahnya. “Dugaan sementara karena sakit dideritanya, namun kita tetap masih melakukan penyelidikan dan menunggu hasil dokter,” ujarnya.

Diberitakaan sebelumnya, warga Jalan Tamanggung Tilung, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah di gegerkan dengan penemuan sosok mayat yang sudah membusuk, pada Senin (21/06/2021) Pukul 08.30 WIB.

Sosok mayat, sebutkan saja namanya Mister X, jenis kelamin laki-laki diperkirakan berusia 60 tahun tersebut ditemukan di sebuah rumah berkontruksi beton.

Bambang (40), warga tetangga rumah tempat penemuan mayat menceritakan, awal penemuan mayat ketika dirinya mencium bau busuk yang sangat menyengat di hidung.

Karena rasa penaasaran dengan bau tersebut, dirinya kemudian menelusurinya. Ternyata bau busuk tersebut datang dari dalam rumah tetangganya.

“Saya langsung melaporkan kepada petugas Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut. Setelah itu datang polisi dan TNI mas, sehingga kami coba dobrak rumahnya dan ternyata ada mayat sudah membusuk,” ungkap Bambang.

Mayat belum diketahui identitasnya itu langsung dilakukan evakuasi oleh pihak kepolisian dibantu Emergency Response Palangka Raya (ERP) ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Dari informasi, korban yang tinggal seorang diri dalam rumah tersebut sebelumnya pernah pingsan dan beruntung sempat sempat dibantu oleh warga sekitar.

Sehingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, apa penyebab kematian mayat berjenis kelamin laki-laki itu.

(cnb-1)